• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menginap di Hotel RedDoorz Syariah Billy Dimmy Homestay Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Uswatun Hasanah.pdf (1.250Mb)
    Date
    2023-11-07
    Author
    HASANAH, Uswatun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Segala hal yang memberikan manfaat, kepuasan dan kemakmuran baik secara jasmani maupun rohani manusia disebut kebutuhan. Sifat alami manusia yang tidak pernah puas dan selalu merasa kurang menjadikan kebutuhannya tidak terbatas namun alat pemuas kebutuhan sifatnya terbatas. Salah satu kebutuhan manusia yang perlu dipenuhi adalah kebutuhan menginap untuk mempermudah kegiatan mereka dalam kegiatan bekerja di luar kota, liburan atau sekadar menginap untuk staycation. Menginap di suatu tempat penginapan perlu adanya proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu harga, fasilitas, promosi, tempat dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di Hotel RedDoorz Syariah Billy Dimmy Homestay Bondowoso. Penelitian ini dilakukan dengan memilih konsumen yang pernah menginap di Hotel RedDoorz Syariah Billy Dimmy Homestay Bondowoso. Sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling yang memberikan peluang yang sama kepada seluruh populasi untuk menjadi anggota sampel, sedangkan penentuan sampelnya menggunakan simple random sampling yaitu sampel tidak bergantung pada strata di suatu populasi. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil wawancara menggunakan kuesioner pada 102 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh variabel harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan menginap. Hasil penelitian ini berdasarkan uji F menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan menginap. Sedangkan berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan menginap, variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan menginap, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap. Dapat disimpulkan bahwa harga yang ditawarkan, promosi yang dilakukan, dan pelayanan yang diberikan secara serentak berpengaruh terhadap keputusan menginap konsumen. Namun secara parsial promosi yang dilakukan tidak berpengaruh terhadap keputusan menginap konsumen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122264
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository