• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Determinan Keputusan Pembelian Layanan Streaming Netflix: Peran Harga, Brand Trust, Brand Reputation, dan E-wom

    Thumbnail
    View/Open
    junita repository.pdf (1.039Mb)
    Date
    2023-07-27
    Author
    JUNITA, Ambarwati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tingginya pengguna smartphone di seluruh dunia membawa dampak yang sama terhadap pemakaian internet. Kondisi ini tentu menjadi celah baik bagi setiap pelaku industri untuk memutar perekonomian saat ini seluruh kegiatan didukung oleh penggunaan internet seperti bisnis, transportasi, teknologi informasi, salah satunya streaming yang artinya penyebarluasan konten melalui internet. Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang kini menjadi nomor satu di Indonesia. Netflix didirikan oleh Reed Hastings dan Marc Randolph di Scotts Valley, California, Amerika Serikat di tahun 1997. Penentuan Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa vairabel diantaranya adalah Harga, Brand Trust, Brand Reputation, dan E-Wom. Harga, brand trust, brand reputation, dan e-wom yang baik dari Netflix menjadi salah satu aspek dalam meningkatkan pembelian. Semakin positif harga, brand trust, brand reputation, dan e-wom yang ditawarkan dari Netflix, maka akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Ketika konsumen telah merasa puas dengan produk yang dibeli, bukan tidak mungkin akan terjadi pembelian berulang. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan explanatory research dengan populasi yang digunakan, yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian terhadap Netflix. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 384 responden yang telah disesuaikan dengan kriteria tertentu, yaitu berusia minimal 17 tahun dan responden telah melakukan pembelian Netflix minimal satu kali. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form dan data sekunder dari sumber pustaka, penelitian terdahulu dan kumpulan jurnal. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian iini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian, Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian, Brand Reputation terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan E-Wom tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122206
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository