• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Mediasi Perceived Value dan Kepuasan Wisatawan pada Pengaruh Citra Destinasi terhadap Word of Mouth Kampung Coklat Blitar

    Thumbnail
    View/Open
    ROIKHA REPOSITORY.pdf (1.814Mb)
    Date
    2023-07-27
    Author
    HAQI, Roikha Nurul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kampung Coklat Blitar merupakan salah satu destinasi wisata edukasi mulai dari budidaya buah kakao hingga pengolahan buah kakao dan menjadi salah satu produsen cokelat asli nusantara. Kampung Coklat Blitar bukan satu-satunya tempat wisata serba cokelat yang ada di Indonesia. Selain itu, Kampung Coklat Blitar memiliki harga tiket masuk yang lebih mahal dibanding tempat wisata edukasi serba cokelat lain dan hal ini juga mempengaruhi jumlah wisatawan. Penting bagi Kampung Coklat Blitar untuk berupaya memperbesar eksistensi agar dapat menambah jumlah wisatawan. Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling. Metode pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square, dengan variabel bebas yaitu citra destinasi, variabel intervening yaitu perceived value dan kepuasan wisatawan, serta variabel terikat yaitu word of mouth. Penelitian ini menggunakan data cross section, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, perceived value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, perceived value tidak mampu memediasi citra destinasi terhadap word of mouth, kepuasan wisatawan mampu memediasi citra destinasi terhadap word of mouth.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122195
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository