Show simple item record

dc.contributor.authorHAMID, Abdul
dc.date.accessioned2024-07-11T07:37:36Z
dc.date.available2024-07-11T07:37:36Z
dc.date.issued2023-07-18
dc.identifier.nim160210204101en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122071
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SDN Balungkidul 01 Jember.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. dengan pola penelitian pre-test post-test control group design.Penentuan kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dilakukan secara acak atau random.Waktu penelitian direncanakan pada semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Tempat penelitian ini di SDN Balungkidul 01 Jember. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas IVA dan IVB SDN Balungkidul 01 Jember tahun pelajaran 2022/ 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 9,246, sedangkan ttabel diperoleh sebesar = 0,2012, pada taraf signifikansi 5% dengan df 46, sehingga hipotesis alternatif diterima yakni ada pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaan kooperatif tipe NHT terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SDN Balungkidul 01 Jember.en_US
dc.description.sponsorshipFajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd. Zetti Finali, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHTen_US
dc.subjectSISWAen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas IV SDN Balungkidul 01 Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASARen_US
dc.identifier.pembimbing1Fajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Zetti Finali, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_April_2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record