• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Aplikasi, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Dompet Digital DANA

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.592Mb)
    Date
    2023-07-03
    Author
    SHENIA, Dea Dwi Mardha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi sangatlah pesat dan menghadirkan berbagai macam teknologi baru yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Berbagai inovasi baru bermunculan termasuk dalam bidang finansial, salah satunya adalah munculnya DANA yang merupakan salah satu aplikasi digital payment paling diminati di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas aplikasi, kualitas layanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian dilakukan pada tahun 2023, dengan DANA sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel sebanyak 200 responden. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data diperoleh dari data primer yang diambil dari kuesioner responden dan data sekunder yang dimbil dari internet dan studi pustaka. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas aplikasi terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas aplikasi terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan namun terdapat juga hasil penelitian bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan kualitas aplikasi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan terdapat pengaruh signifikan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121896
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository