Pengaruh Harga, Lokasi dan Servicescape Terhadap Loyalitas Penonton Melalui Kepuasan Penonton Pada Bioskop KOTA Cinema Mall Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, lokasi dan servicescape terhadap loyalitas penonton melalui kepuasan penonton. Teknik penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 224 responden, pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner secara offline dan online dengan kriteria responden berusia minimal 18 tahun keatas yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian tiket nonton minimal 2 kali. Metode analisis penelitian ini, menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penonton. Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penonton. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penonton. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penonton. Kepuasan penonton berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penonton. Temuan penelitian ini menunjukkan servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penonton. Servicescape berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penonton.