Pengaruh Sertifikat Halal, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue di Kabupaten Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikat halal, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Mixue di Kabupaten Jember. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah konsumen muslim yang sudah pernah melakukan pembelian di Mixue Jember. Peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probality sampling, dalam menentukan sampel selanjutnya peneliti menggunakan teknik purposive sampling yaitu menentukan sampel dengan karakteristik yang peneliti pilih. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi uji statistik SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikat halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Mixue Jember.