Analisis Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Penjualan Kopi Arabika Pada UD. Gunung Mas Jaya Desa Kayumas Kabupaten Situbondo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan produk kopi. Teori strategi pemasaran dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya menciptakan penawaran menawaran menarik dan terpercaya, memberikan pelayanan yang prima, menawarkan produk yang halalan toyyibah, memberikan nillai nilai yang berkesan serta menawarkan bisnis yang p to date. Faktor yang mmpegaruhi peningkatan penjualan yaitu kondisi dan kemampuan penjual, kondisi pasar, modal, kondisi organisasi perusahaan dan faktor lain. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif murni dengan pendekatan study kasus. Kesimpulan penelitian menyatakan bahwa strategi pemasaran syariah Dalam meningkatkan penjualan produk pada UD. Gunung Mas Jaya sesuai dengan karakteristik marketing syariah sesuai dengan konsep ketuhanan,etis,realistis dan humanitas. Temuan dilapangan menyatakan bahwa organisasi perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap perkembangan penjualan pada UD. Gunung Mas Jaya.