• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pemasaran Syariah Pada Properti Syariah Ataya Residence Di PT. Lukasya Land Property Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Rendika Febriansyah 180810102069.pdf (2.094Mb)
    Date
    2024-01-11
    Author
    FEBRIANSYAH, Rendika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis properti syariah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Lini bisnis satu ini tentu memiliki perbedaan dan keunggulannya sendiri. Konsumen dalam memilih properti termasuk properti syariah ini tentu mempertimbangan berbagai aspek, maka dari itu bisnis properti syariah ini butuh strategi pemasaran syariah yang berbeda dan menarik untuk meyakinkan konsumen dan terutama bisa bersaing dengan para kompetitornya. Oleh karena itu, strategi pemasaran tersebut harus customer-oriented dan value-oriented yang sesuai dalam konsep pemasaran syariah. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Lukasya Land Property Jember, dengan Ataya Residence sebagai objek penelitiannya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa mengenai produk, modern minimalis yang konsepnya dibangun sesuai syariat islam yang intinya privasi rumah tetap terjaga, toilet yang tidak menghadap atau membelakangi kiblat, dan lain sebagainya. Harga yang menjamin kualitas sehingga harga diatas perumahan subsidi. Promosi yang bukan pricelist minded tapi edukasi mengenai properti maupun proses kepemilikannya yang sesuai syariah. Pemilihan lokasi yang agak dipinggir kota agar sisi harga bisa terjangkau untuk kalangan menengah. Berdasarkan analisis hasil penelitian ditemukan beberapa hal yang kurang sesuai atau tidak sesuai syariah yaitu terkait harga, masih terdapat keluhan kualitas yang kurang sehingga tidak semuanya sesuai dengan yang dikatakan informan utama dan prinsip syariah, serta terkait promosi dan pernyataan informan utama bahwa proses kepemilikan tanpa bank, hal ini juga kurang sesuai karena developer masih memakai jasa bank meskipun hanya sebagai metode atau transfer pembayaran, sehingga tidak dapat dikatakan murni tanpa bank. Adapun harapan informan dalam bisnis properti syariah saat ini lebih kepada sisi permodalan, yaitu agar kedepannya dapat meyakinkan investor untuk bisa masuk dan mempercayakan modalnya ke perusahaan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121617
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository