• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SUB-POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TANGGUL JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012

    Thumbnail
    View/Open
    Nikita Rahman_1.pdf (63.40Kb)
    Date
    2013-12-24
    Author
    Nikita Rahman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil yang diperoleh dari pembelajaran yang telah dilakukan menunjukkan aktivitas individu dan kelompok cenderung mengalami peningkatan, namun ada pula yang mengalami penurunan di setiap pembelajaran. Selama empat kali pembelajaran, aktivitas individu maupun kelompok dinilai sebanyak empat kali. Persentase aktivitas mengenai keberadaan siswa dalam kegiatan kelompok dalam setiap pembelajaran yaitu 91,88%; 88,75%; 92,50%; 91,88%. Peningkatan persentase keberadaan siswa dalam kegiatan kelompok mengalami peningkatan pada pembelajaran 3, namun terjadi penurunan pada pembelajaran 2 dan 4. Penurunan ini dikarenakan mereka bosan dengan anggota kelompoknya dan ingin berada dalam kelompok yang baru. Persentase aktivitas perhatian pada pelajaran dalam setiap pembelajaran yaitu 85%; 90%; 85,63; 84,38%. Penurunan terjadi karena guru kurang tegas untuk memberi hukuman bagi siswa yang bercanda dengan temannya. Persentase aktivitas mengenai bekerja dalam kelompok dalam setiap pembelajaran adalah 85,63%; 85%; 83,75,63;83,13%. Penurunan persentase aktivitas mengenai bekerja dalam kelompok mengalami penurunan pada setiap pembelajaran, namun relatif kecil dan masih termasuk dalam kriteria aktif. Persentase aktivitas mengenai keseriusan siswa dalam mengerjakan LKS di setiap pembelajaran adalah 70%; 78,75%; 82,5%; 90%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12121
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository