Show simple item record

dc.contributor.authorPANGESTU, Ismi Nurafdila
dc.date.accessioned2024-06-06T23:40:01Z
dc.date.available2024-06-06T23:40:01Z
dc.date.issued2021-12-29
dc.identifier.nim170210101049en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121179
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Juni 2024en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran kolaboratif berbasis Lesson Study for Learning Community terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan aritmetika sosial. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen bentuk True Experimental Design dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempeh. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang dibedakan menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, observasi, dan tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai Ttabel<Thitung yaitu 1.6747<2.215, maka H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa antara yang menggunakan model pembelajaran kolaboratif berbasis LSLC dengan model pembelajaran konvensional. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kolaboratif berbasis Lesson Study for Learning Community berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan aritmetika sosial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN KOLABORATIFen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectLESSON STUDY for LEARNING COMMUNITYen_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Lesson Study for Learning Community Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosialen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Hobri, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ervin Oktavianingtyas, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record