dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | ROZI, Mohammad Fahrur | |
dc.date.accessioned | 2024-06-04T04:57:15Z | |
dc.date.available | 2024-06-04T04:57:15Z | |
dc.date.issued | 2023-07-18 | |
dc.identifier.nim | 190810201086 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120906 | |
dc.description | validasi_repo_firli_Desember_2023_5 | en_US |
dc.description.abstract | Experiential marketing adalah pengalaman yang didapatkan oleh konsumen
melalui panca indera (sense), menciptakan pengalaman afektif (feel), menciptakan
pengalaman berpikir secara kreatif (think), menciptakan pengalaman pelanggan
yang berhubungan dengan tubuh secara fisik dan gaya hidup (act), juga
menciptakan pengalaman yang terhubung dengan keadaan sosial, gayahidup, dan
budaya yang dapat direfleksikan merek tersebut yangmerupakanpengembangan
dari sensations, feelings, cognitions dan actions (relate). Kepuasan pelanggan
adalah salah satu faktor penting dalam berbagai kegiatan bisnis. Dan kepuasan
tersebut yang akan mewujudkan pelanggan yang loyal atau setia. Lima faktor untuk
mewujudkannya antara lain, adalah, kualitas produk, kualitas pelayanan,
emosional, harga, biaya. Fungsionalitas teknologi terkini, kualitas layanan
elektronik dapat mempengaruhi konsumen untuk terlibat dalam proses
pengembangan produk dan interaksi dengan konsumen. Keterlibatan pelanggan dan
penilaian kualitas layanan elektronik menentukan tindakan pelanggan. Beberapa
dimensi e-service quality terdiri dari keamanan (security), daya tanggap
(Responsiveness), keandalan (Reliability), kemudahan penggunaan (Ease of use).
Loyalitas pelanggan adalah berkurangnya pengaruh serangan dan para kompetitor
dari perusahaan sejenis, tidak hanya kompetisi dalam hal persepsi. Selain itu
pelanggan yang loyal dapat mendorong perkembangan perusahaan. Faktor yang
mempengaruhi loyalitas adalah kulitas produk dan promosi.
Hasil penelitian (1) Experiential marketing berpengaruh secara signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan Tokopedia Pasca Covid. (2) Experiential marketing
berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia Pasca
Covid. (3) E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan Tokopedia Pasca Covid. (4) E-Service Quality berpengaruh secara
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia Pasca Covid. (5) Kepuasan
pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia
Pasca Covid. (6) Experiential marketing berpengaruh secara signifikan loyalitas
pelanggan melalui kepuasan pelanggan. (7) E-Service Quality berpengaruh secara
signifikan loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs. Sudaryanto, MBA, Ph.D
Dr. Handriyono, M.Si | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Loyalitas Pelanggan | en_US |
dc.subject | Experiential Marketing | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan | en_US |
dc.subject | E-Service Quality | en_US |
dc.title | Pengaruh Experiental Marketing dan E-Service Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Tokopedia Pasca Covid | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | S1 Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs. Sudaryanto, MBA, Ph.D | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Handriyono, M.Si | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_firli_Desember_2023_5 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2024_06_tanggal 03 | en_US |