Show simple item record

dc.contributor.authorROSITA, Annisa
dc.date.accessioned2024-06-04T04:51:35Z
dc.date.available2024-06-04T04:51:35Z
dc.date.issued2023-06-16
dc.identifier.nim190210301003en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120903
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_Desember_2023_5en_US
dc.description.abstractPerkembangan dunia usaha yang semakin pesat menuntut pelaku usaha harus menentukan strategi yang tepat agar dapat bertahan dalam persaingan pasar atau kompetitor serta dapat melakukan pemenuhan kebutuhan konsumen yang bervariasi. Adanya persaingan yang ketat pengusaha juga dituntut untuk terus berinovasi dan mengoptimalkan strategi pemasaran sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian bertujuan untuk menggambarkan seberapa besar pengaruh face to face selling, catalogue marketing, dan online marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Dira Cafe and Pool Ambulu Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, adapun dalam pemilihan sampel menggunakan accidental sampling dengan sampel sebanyak 97 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa face to face selling, catalogue marketing and online marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Dira Cafe and Pool Ambulu Jember. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda didapatkan nilai dari variabel face to face selling sebesar (0.181), catalogue marketing (0.340) dan online marketing (0.256). Untuk besaran nilai koefisien determinasi atau R square sebesar 0.654 atau 65.4%, di mana variabel – varibel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 65.4% dan sisanya 34.6% dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk itu dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian pada Dira Cafe and Pool Ambulu Jember sebaiknya pelaku usaha dapat megoptimalkan strategi pemasaran tersebut, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan staf dengan mengadakan rekruitmen secara periodik dan penempatan pekerja sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Joko Widodo, M.M. Tiara, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectFace Sellingen_US
dc.subjectCatalogue Marketingen_US
dc.subjectOnline Marketingen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectDirect Marketingen_US
dc.titlePengaruh Face to Face Selling, Catalogue Marketing, dan Online Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Dira Cafe and Pool Ambulu Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Joko Widodo, M.Men_US
dc.identifier.pembimbing2Tiara, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Desember_2023_5en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 03en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record