Show simple item record

dc.contributor.authorSOFIA
dc.date.accessioned2024-03-28T06:09:22Z
dc.date.available2024-03-28T06:09:22Z
dc.date.issued2024-03-01
dc.identifier.nim200210205107en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120291
dc.description.abstractAspek bahasa merupakan salah satu aspek yang harus dituntaskan dalam dunia pendidikan. Kenyataannya, aspek bahasa kurang diperhatikan khususnya dalam kemampuan membaca permulaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan flashcard digital terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Mrawan 04. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Pra Eksperimen (Pra Experimental Research) menerapkan rancangan One-Group Pretest-Postest Design. Hasil yang ditemukan bahwa terdapat ada pengaruh penggunaan media flashcard digital terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Mrawan 04. Maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata skor penilaian kemampuan membaca permulaan sebelum dan sesudah diberikan treatment penggunaan flashcard digital. Hal utama meningkatnya kemampuan membaca awal karena sajian pembelajaran dengan menggunakan media flashcard berbasis digital dapat menarik semangat anak untuk belajar.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Nanik Yuliati, S.Pd., M.Pd. Yuniarta Syarifatul Umami, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherKeguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectflashcard digitalen_US
dc.subjectkemampuan membaca permulaanen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Flashcard Digital terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN Mrawan 04 Kabupaten Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nanik Yuliati, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Yuniarta Syarifatul Umami, S.Pd. M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record