• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan E-Modul Articulate Storyline berbasis Problem Based Learning dan Efektifitasnya terhadap Critical Thinking Skill dalam Pembelajaran Sejarah

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI DINA QOYYIMAH ILMIAH.pdf (1.653Mb)
    Date
    2023-08-30
    Author
    ILMIAH, Dina Qoyyimah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi di era society 5.0 menuntut keterampilan dan kompetensi yang mumpuni. E-Module Articulate Storyline cocok untuk membantu pendidik menjelaskan materi yang sulit dan menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk tervalidasi berupa E-Modul Articulate Storyline dan mengetahui efektifitasnya terhadap critical thinking skill peserta didik dalam pembelajaran sejarah. Metode penelitian yang digunakan yaitu model ADDIE. Hasil analisis data yang diperoleh dari penilaian validasi ahli Desain diperoleh mean sebesar 4,73. Validasi ahli bahasa diperoleh mean sebesar 4,80. Validasi ahli materi diperoleh mean sebesar 4,71. Validasi ini termasuk dalam kategori "sangat baik". Pada uji pengguna pendidik diperoleh nilai mean sebesar 4,70. Hasil Pengguna Peserta didik diperoleh nilai mean sebesar 4,70. Hasil uji pengguna terhadap empat orang peserta didik memperoleh nilai rata-rata sebesar 4,75, jika disesuaikan dengan tabel kelayakan produk, maka E-Module Articulate Storyline yang dikembangkan berada pada kategori sangat baik dan dapat digunakan tanpa revisi. Rumus Efektivitas mencapai nilai Efekticitas yang tinggi dengan hasil efektivitas pada kelompok kecil sebesar 0,82 dan efektivitas kelompok besar sebesar 0,97. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran sejarah dengan menggunakan E-Modul Articulate Storyline memberikan pengaruh yang besar terhadap penerapannya dalam pembelajaran sejarah di SMAN 5 Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120255
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository