• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Promosi Keripik Pisang Mahameru di Lumajang

    Thumbnail
    View/Open
    Lestari skripsi.pdf (776.4Kb)
    Date
    2023-04-13
    Author
    LESTARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kabupaten Lumajang merupakan kota yang memiliki potensi yang besar, kemungkunan banyak usaha yang menjual keripik pisang sehingga akan banyak pesaing dalam usaha ini. keripik pisang "mahameru" merupakan produk keripik pisang yang berdiri sejak tahun 2015. Sejak membuka usaha keripik pisang mahameru ini mengalami penurunan omzet penjualan yang drastis pada tahun 2020, Kemudian mampu bangkit kembali pada tahun berikutnya. Peningkatan omzet penjualan yang terjadi di tahun 2021 merupakan dampak dari strategi promosi yang dilakukan oleh pelaku usaha. Dalam penelitian ini, penilitian saya merumuskan masalah bagaimana strategi promosi keripik pisang mahameru di Lumajang. Peneiitian ini disusun dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keripik pisang mahameru menggunakan strategi promosi berupa iklan:media elektronik dengan menggunakan instagram, media cetak dengan mencetak brosur, media display berupa nama display atau spanduk. Promosi penjualan: memberikan potongan harga dalam bentuk potongan harga. Humas : donasi, sponsor, lobying. Pemasaran langsung & online dapat membeli langsung di outlet dan juga dapat melakukan pembelian secara online melalui marketplace, shopee dan whatsapp. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa keripik pisang mahameru di Lumajang menerapkan strategi promosi yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan.strategi yang dilakukan adalah periklanan, promosi penjualan, public relations, dan direct & online marketing. dengan strategi promosi tersebut dapat mendorong keripik pisang "mahameru" di Lumajang meningkatkan omzet penjualan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120168
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository