• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penerapan Aplikasi Quizizz Melalui Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Tanggul Kulon 1

    Thumbnail
    View/Open
    MUHAMAD NUR HIDAYATULLAH-180210204157.pdf (4.101Mb)
    Date
    2023-12-22
    Author
    HIDAYATULLAH, Muhamad Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemanfaatan perkembangan teknologi di era globalisasi seperti sekarang sangat diperlukan sebagai media pembelajaran. Teknologi dapat memberikan dukungan bagi terselenggaranya proses komunikasi interaktif antara guru dan siswa. Model pembelajaran yang sudah dirancang untuk mendorong siswa dalam berfikir secara kritis yaitu dengan menerapkan aplikasi quizizz melalui model problem based learning. Model problem based learning merupakan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang menjadikan kegiatan belajar mengajar menjadi sebuah obyek kegiatan belajar dan sarana belajar untuk siswa, yang artinya problem based learning merupakan model pembelajaran yang membentuk siswa aktif dalam menyelesaikan suatu permasalahan sehingga siswa diarahkan untuk menemukan pengetahuan baru siswa dalam kegiatan sehari-hari siswa. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan di SDN Tanggul Kulon 1 diperoleh bahwa siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan permasalahan hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari ketuntasan nilai yang masih terbilang rendah yaitu 71. Penyebab rendahnya ketuntasan nilai yaitu kurang tepatnya model pembelajaran yang kurang inovatif sehingga kurang menarik perhatian siswa. Guru juga belum pernah menerapkan model problem based learning. Model pembelajaran yang setiap hari dilakukan oleh guru kelas V yaitu menggunakan metode ceramah dan berbantuan papan tulis serta buku tema saja, sehingga siswa cenderung tidak memperhatikan penjelasan guru dan kurang aktif saat proses pembelajaran.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120036
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository