Analisis Kepuasan Pelanggan "Angkringan Mbah Singo Nganjuk" Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk
Abstract
Angkringan Mbah Singo Nganjuk merupakan sebuah angkringan yang berlokasi di Kabupaten Nganjuk tepatnya di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 29, Kauman, Kec. Nganjuk. Telah berdiri sejak Februari 2015. Peneltian ini dilakukan guna menganalisis kepuasan pelanggan Angkringan Mbah Singo berdasarkan Kualitas pelayanan, Produk dan Harga. Bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan di Angkringan Mbah Singo Nganjuk. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deksriptif dengan sumber data yang digunakan berupa sumber data utama dan pendukung. Teknik pengumpulan dilakukan dengan melakukan wawancara kepada pelanggan serta pemilik usaha Angkringan Mbah Singo Nganjuk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan Angkringan Mbah Singo Nganjuk merasa puas akan pelayanan, harga dan produk. Beberapa hal yang masih harus diperbaiki oleh karyawan dan pemilik usaha Angkringan Mbah Singo Nganjuk Analisis kepuasan pelanggan dilihat melalui pelayanan, produk dan harga. Berdasarkan hasil penelitian pelayanan yang diberikan oleh karyawan kepada pelanggan dinilai cukup baik akan tetapi masih perlu memperhatikan pelayanan ketika kondisi sedang ramai. Produk yang disajikan memiliki kualitas rasa dan kebersihan yang baik, serta dengan beberapa menu yang hanya ada beberapa minggu sekali. Hal tersebut membuat pelanggan merasa kekecewa ketika mencari produk tersebut. Harga produk Angkringan Mbah Singo Nganjuk dinilai murah dan masuk dalam kantong masyarakat umum, mulai dari anak sekolah hingga pegawai.