• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Attitude Homophily, Trustworthiness, dan Attractiveness Influencer terhadap Keputusan Pembelian pada dr. Richard Lee dengan Credibility sebagai Variabel Intervening

    Thumbnail
    View/Open
    skripsi repository.pdf (1.299Mb)
    Date
    2024-01-24
    Author
    ROSITA, Fitria Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengguna media sosial saat ini terus mengalami peningkatan salah satunya pada Youtube. Youtube memfasilitasi penggunanya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Salah satu konten Youtube yang menarik seperti konten dari dr. Richard Lee. dr. Richard Lee merupakan seorang dokter kecantikan dan pemilik klinik kecantikan Athena serta menjadi kreator Youtube dengan subscriber sebanyak 3,98 juta. Konten nya memberantas produsen nakal yang menjual produk skincare non BPOM dan review produk yang dibagikan berdasarkan pada hasil uji laboratorium. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attitude homophily, trustworthiness, dan attractiveness influencer terhadap keputusan pembelian pada dr. richard lee dengan credibility sebagai variabel intervening. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui gform pada media sosial. Populasi yang digunakan yaitu seluruh penonton atau pengikut konten youtube dr. Richard Lee di Indonesia. Jenis data pada penelitian ini termasuk data kuantitatif. 85 data yang di dapatkan dari responden kemudian dievaluasi berdasarkan kriteria tertentu. Selanjutnya, data valid yang didapat diolah menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan aplikasi SPSS. Temuan penelitian ini menunjukan jika attitude homophily, trustworthiness, dan attractiveness memiliki pengaruh positif terhadap credibility dan keputusan pembelian. Selain itu, credibility juga ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119761
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository