Show simple item record

dc.contributor.authorRAMADHANTI, Fadhilah
dc.date.accessioned2024-01-29T08:08:16Z
dc.date.available2024-01-29T08:08:16Z
dc.date.issued2023-12-22
dc.identifier.nim190210205054en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119674
dc.description.abstractKurangnya pemanfaatan media pembelajaran khususnya dalam pembelajaran mengenal fonik A-Z, seperti kita ketahui kegiatan mengenalkan huruf pada anak usia dini merupakan kegiatan yang dirasa sulit bagi sebagian besar siswa anak usia dini, sehingga perlu adanya inovasi dan kreativitas sebagai pendidik dalam pembelajaran, agar siswa usia dini dapat dengan mudah mengenal huruf. Penelitian ini menggunakan R&D (Research and Development). Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan angket. Media telah divalidasi oleh ahli media dan ahli praktisi, serta diujicobakan pada siswa usia 3 – 4 tahun di KB Al Baitul Amien Jember. Efektivitas media menggunakan metode eksperimen eksternal yaitu kelas Umar Bin Abdul Aziz sebagai kelas kontrol dengan produk lama dan kelas Abu Bakar Ash – Shiddiq sebagai kelas eksperimen dengan produk baru. Hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa nilai 't' empiris lebih besar dari nilai t tabel yaitu 26,392>1,713 sehingga dapat disimpulkan bahwa produk baru lebih baik dibandingkan produk lama.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPengembangan Media Spelling Booken_US
dc.titlePengembangan Media Spelling Book untuk Mengenalkan Fonik A-Z Pada Anak Usia 3-4 Tahun di KB Al Baitul Amien Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nanik Yuliati, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Laily Nur Aisiyah, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record