Pengaruh Perceived Value dan Pengalaman Konsumen terhadap Minat Beli Ulang Produk Skintific Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Skintific di seluruh Indonesia.
Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh langsung perceived value dan
pengalaman konsumen terhadap minat beli ulang. Pengaruh langsung kepuasan
konsumen terhadap minat beli ulang serta kekuatan yang dimiliki kepuasan
konsumen dalam memediasi variabel perceived value dan pengalaman konsumen
terhadap minat beli ulang. Metode pengumpulan yang digunakan yaitu kuesioner
dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling pada 320 responden yang
telah melakukan pembelian Skintific minimal 1x (satu kali) dalam rentang waktu
satu tahun terakhir dan telah berusia di atas 18 tahun. SmartPLS 4.0 menjadi
software analisis yang digunakan untuk mengolah data penelitian. Pengujian
hipotesis melalui path coefficients menunjukkan hasil positif dan signifikan antara
variabel yang diteliti seperti pada rumusan hipotesis.