Show simple item record

dc.contributor.authorSARI, Ina
dc.date.accessioned2024-01-22T08:37:20Z
dc.date.available2024-01-22T08:37:20Z
dc.date.issued2023-06-21
dc.identifier.nim190910202035en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119583
dc.description.abstractPerkembangan bisnis yang selalu muncul seiring dengan kemajuan teknologi, kemudahan akses informasi dan adanya media sosial mendorong para pengusaha untuk menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett Whitening dengan sampel sebanyak 120 responden. Dalam pendistribusian kuesioner menggunakan skala likert dan diproses menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan bahwa kolaborasi antara Scarlett Whitening dengan sejumlah influencer mampu menambah daya tarik pembelian. Selain itu keterlibatan pelanggan lain dapat menambah informasi yang dibutuhkan oleh calon konsumen, dan juga terdapat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan bahwa konsumen menceritakan hal positif tentang produk Scarlett Whitening dan merekomendasikan produk favorit mereka kepada orang lain setelah merasakan manfaatnya. Serta pengaruh secara simultan antara social media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat diartikan bahwa social media marketing dan word of mouth secara umum mempengaruhi variabel keputusan pembelian, dan hipotesis ketiga diterima. Penelitian ini dapat memberikan masukan yang dapat ditingkatkan oleh Scarlett Whitening, untuk memperkuat masing-masing variabel. Penelitian ini juga memiliki saran dan rekomendasi untuk peneliti selanjutnya, supaya menghasilkan penelitian yang lebih baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectSOCIAL MEDIA MARKETINGen_US
dc.subjectWORD OF MOUTHen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Scarlett Whiteningen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Social Media Marketing and Word of Mouth on Consumer Purchasing Decisions of Scarlett Whiteningen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Januari_2024_4en_US
dc.identifier.finalization9e233c2f-2024-01-22_idaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record