Show simple item record

dc.contributor.authorVIOLA, Elvina Grace
dc.date.accessioned2024-01-17T08:38:35Z
dc.date.available2024-01-17T08:38:35Z
dc.date.issued2023-12-28
dc.identifier.nim200910202042en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119506
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_januari_2024_15 Finalisasi unggah file repositori tanggal 17 Januari 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi digital mempermudah segala transaksi dalam dunia jasa salah satunya jasa perbankan. Layanan yang diberikan kini mengarah pada era layanan perbankan digital. Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan perbankan untuk dapat tetap bersaing di era modern saat ini yaitu dengan menjaga loyalitas pelanggan. Salah satu faktor yang dapat mendorong loyalitas pelanggan adalah menciptakan kepuasan pelanggan, selain kepuasan pelanggan, faktor yang dapat mendorong loyalitas pelanggan adalah kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan yang baik akan menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Ketika pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan suatu perusahaan, kemungkinan besar ia akan menjadi pelanggan yang loyal yang setia pada perusahaan tanpa berpaling pada pihak kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Service dan CS Digital Bank BCA. Pendekatan penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah umum yang pernah melakukan kegiatan perbankan menggunakan mesin E-Service dan CS Digital di Bank BCA KCP Trunojoyo Jember dan sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner (angket), observasi serta kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling pendekatan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan dibantu pengolahan data menggunakan SPSS 26 serta Microsoft Excel. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan Nasabah (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan (X1) dan kepuasan nasabah (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M Dosen Pembimbing anggota : Dr. Hari Karyadi, S.E., M.SA.,Ak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.subjectPemasaran Jasaen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Studi Pada Nasabah Bank BCAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.Men_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hari Karyadi, S.E., M.SA.,Ak.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_januari_2024_15en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record