Show simple item record

dc.contributor.authorALFIAH, Ismi
dc.date.accessioned2024-01-16T07:59:44Z
dc.date.available2024-01-16T07:59:44Z
dc.date.issued2023-11-15
dc.identifier.nim190210204152en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119471
dc.description.abstractMotivasi belajar merupakan dorongan yang diberikan kepada siswa untuk lebih semangat dalam belajar. Hal ini dibutuhkan siswa dikarenakan emosi siswa yang terkadang belum stabil untuk menghadapi permasalahan pada pengerjaan soal pada materi Bilangan Pecahan yang terlihat sulit. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui hubungan positif antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada pada pelajaran Matematika materi Bilangan Pecahan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN Antirogo 04 dengan menggunakan instrumen berupa angket dan soal tes yang dianalisis menggunakan Korelasi Product Moment. Hasil menunjukkan perolehan rhitung yaitu 0,749 pada signifikansi 0,05 dengan db = 38 adalah = 0,312. Hasil analisis tersebut terlihat bahwa rhitung lebih besar dari pada rtabel yakni (0,749 > 0,312) dengan kontribusi terhadap peningkatan hasil belajar siswa yaitu sebesar 56%. Oleh karena itu ada hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Matematika materi Bilangan Pecahanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectHubunganen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleHubungan Antara Motivasi Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas VI di SDN Antirogo 04 Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr.M. Sulthon, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Fathan Fihrisi M.Pd.Ien_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record