Show simple item record

dc.contributor.authorKUMALA, Era Friyda
dc.date.accessioned2023-12-13T08:20:31Z
dc.date.available2023-12-13T08:20:31Z
dc.date.issued2022-09-17
dc.identifier.nim170210301034en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119107
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_oktober_2023_18 Finalisasi unggah file repositori tanggal 13 Desember 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenggunaan brand ambassador sebagai perwakilan perusahaan diyakini mempunyai daya tarik tersendiri. Selain mempunyai keuntungan diperhatikan publik dan kekuatan memperoleh perhatian dari konsumen, brand ambassador juga memiliki kekuatan untuk dijadikan sebagai alat untuk merayu, membujuk serta mempengaruhi konsumen dengan popularitas yang dimilikinya. Siswa kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo memperhatikan idol Kpop yang menjadi brand ambassador shopee dalam media sosial maupun televisi. Brand ambassador memiliki pengaruh yang kuat karena semakin populer dan rupawan idol Kpop yang dipilih sebagai brand ambassador maka semakin membuat siswa kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo untuk menggunakan shopee dalam mengambil keputusan pembelian. Brand image dapat mempengaruhi penilaian konsumen terhadap berbagai macam merek yang akan dipilih sebagai keputusan pembelian konsumen. Shopee memiliki image yang positif karena sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat diketahui dengan banyaknya penghargaan yang diterima shopee dalam hal kualitas layanan dan produk-produk yang diberikan Shopee kepada konsumen. Brand image perusahaan akan diingat oleh konsumen apabila konsumen merasakan senang atau tidak senang saat berbelanja pada perusahaan yang ia pilih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Idol K-Pop dan Brand Image Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee pada Siswa Kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo dan untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh di antara brand ambassador idol Kpop dan brand image perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee pada Siswa Kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo. Pada teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu sebanyak 71 responden, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil perhitungan koefisiensi determinasi (R2 ) yang digunakan untuk mengetahui kontribusi pengaruh variabel bebas (brand ambassador idol Kpop dan brand image perusahaan) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 0,803. Hal ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh brand ambassador idol Kpop dan brand image perusahaan terhadap keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee pada Siswa Kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo yaitu sebesar 80,3% sedangkan sisanya yaitu 19,7 % dipengaruhi oleh variabel bebas yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel brand ambassador idol Kpop yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee pada Siswa Kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo yaitu sebesar 44,34%, sedangkan variabel brand image perusahaan berpengaruh sebesar 35,9 %. Hal ini menunjukan bahwa variabel brand ambassador idol Kpop lebih berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan brand image.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Drs. Joko Widodo, M.M Dosen Pembimbing anggota : Mukhammad Zulianto, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectBrand Ambassador,en_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Brand Ambassador Idol K-Pop dan Brand Image Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Siswa Kelas 10-11 Jurusan IPS SMA Negeri 4 Probolinggo)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Joko Widodo, M. M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Mukhammad Zulianto, S.Pd., M. Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_oktober_2023_18en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record