• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Penyelenggaraan Event Employee Gathering Pertamina Patra Niaga Wilayah Papua Maluku oleh PT Element Sinergi Kreasindo

    Thumbnail
    View/Open
    Tugas Akhir Kalebyna Sendani_Final.pdf (5.647Mb)
    Date
    2023-07-05
    Author
    SENDANI, Kalebyna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Event organizer adalah perusahaan di industri pariwisata yang menyediakan acara layanan organisasi. Tugas seorang event organizer adalah menangani berbagai kebutuhan klien, dari pembentukan konsep hingga eksekusi acara, berdasarkan keinginan klien. Karena potensi untuk mengadakan acara, bisnis jasa event organizer terus meningkatkan kinerjanya untuk memberikan kesan yang positif dan memuaskan kepada klien mereka, terutama dalam menyelenggarakan serangkaian acara. Tiap perusahaan penyelenggara acara memiliki prosedur khusus, salah satunya adalah PT Element Sinergi Kreasindo. Dalam menyelenggarakan event, Element mengikuti proses tiga tahap yang terdiri dari pre-event perencanaan, pelaksanaan acara, dan evaluasi pasca acara. Dalam mempersiapkan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode wawancara dan observasi. Hal ini dibuktikan dengan peran penulis sebagai petugas pelayanan dalam penyelenggaraan acara. Berdasarkan hasil pengamatan penulis mengungkapkan bahwa PT Element Sinergi Kreasindo telah melaksanakan acara tiga tahap tata cara penyelenggaraan, yang terdiri dari tahapan pra event, on event, dan post event, dengan langkah rinci pada setiap tahap untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan, termasuk berbagai kendala yang mungkin timbul selama acara berlangsung atau di luar rencana awal. Ini kendala dapat diatasi melalui komunikasi yang cepat dan solusi, serta melalui tindakan bertanggung jawab dari manajer proyek terhadap klien.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119077
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science [444]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository