Show simple item record

dc.contributor.authorRACHMAYANI, Aulia Eka
dc.date.accessioned2023-12-04T23:37:45Z
dc.date.available2023-12-04T23:37:45Z
dc.date.issued2023-06-27
dc.identifier.nim190210104064en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118956
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl.22 Nopember 2023en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memakai metode kuasi eksperimen dan post test-only control group design memiliki tujuan mengkaji pengaruh model pembelajaran Guided Inquiry terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar IPA peserta didik SMP yang bertempat di SMPN 7 Jember. Pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data memakai teknik uji independent sample t-test serta uji t-pihak kanan. Hasilnya menunjukkan bahwasanya ada beda rerata sikap ilmiah dan hasil belajar IPA kelas kontrol serta eksperimen. Analisis uji hipotesis angket sikap ilmiah dan hasil belajar IPA menunjukan nilai signifikansi (2-tailed) < 0,05 dan uji t-pihak kanan semua data yakni thitung lebih tinggi dibanding ttabel, dengan ini H0 ditolak dan Ha diterima. Diperoleh kesimpulan Guided Inquiry mempunyai pengaruh signifikan terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar IPA peserta didik SMP.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Indrawati, M.Pd. Nur Ahmad, S.Pd., M.PFis., M.C.E.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectGUIDED INQUIRYen_US
dc.subjectSIKAP ILMIAHen_US
dc.subjectHASIL BELAJAR IPAen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Guided Inquiry pada Materi Bioteknologi terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA Siswa SMPen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan IPAen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr.Indrawati, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Nur Ahmad, S.Pd., M.PFis., M.C.E.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_desember_2023_21en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record