• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Hedonic Shopping Value, Utilitarian Shopping Value, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Saat Event Flash Sale Shopee Pada Mahasiswa Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Fika Firdaus_190810201088_Repository.pdf (3.235Mb)
    Date
    2023-05-19
    Author
    FIRDAUS, Fika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan pembelian merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan karena bertujuan untuk menciptakan strategi pemasaran yang akan diterapkan oleh suatu perusahaan. Pada saat memilih produk, terkadang konsumen secara tidak sengaja melihat produk atau merek yang menarik perhatiannya dan menimbulkan rasa ingin memiliki barang tersebut yang menyebabkan perubahan keinginan secara spontan. Tindakan ini sering disebut dengan pembelian impulsif atau pembelian tidak terencana. Saat ini, para pelaku usaha online sedang gencar melakukan strategi pemasaran dan penjualan melalui flash sale. Flash sale banyak digunakan untuk menawarkan produk dalam skala besar dengan biaya yang cenderung murah. Konsumen yang memanfaatkan flash sale dalam aktivitas belanjanya dipengaruhi oleh faktor hedonis, utilitarian, dan harga. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh hedonic shopping value, utilitarian shopping value dan harga terhadap keputusan pembelian impulsif saat event flash sale Shopee pada mahasiswa Universitas Jember. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan jenis penelitian ini adalah explanatory research. Data primer tersebut diperoleh dari jawaban kuesioner pada 120 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling bersifat purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh hedonic shopping value, utilitarian shopping value dan harga terhadap keputusan pembelian impulsif saat event flash sale Shopee pada mahasiswa Universitas Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1) Hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif saat event flash sale Shopee pada mahasiswa Universitas Jember; 2) Utilitarian shopping value berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif saat event flash sale Shopee pada mahasiswa Universitas Jember; 3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif saat event flash sale Shopee pada mahasiswa Universitas Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118886
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12507]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository