Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorANAM, Khoirul
dc.date.accessioned2023-11-16T08:00:22Z
dc.date.available2023-11-16T08:00:22Z
dc.date.issued2023-06-13
dc.identifier.nim180810102026en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118754
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_oktober_2023_13 Finalisasi unggah file repositori tanggal 16 November 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractKemunculan Baitul Maal Wat Tamwil telah memperkenalkan masyarakat kepada lembaga keuangan yang menganut prinsip syariah dan menghindari riba dalam bertransaksi. BMT UGT Sidogiri hadir untuk memberikan bantuan kepada konsumen atau nasabah, membantu pembiayaan usaha dan membantu mengembangkan budaya menabung untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola keuangan. Namun BMT UGT Sidogiri masih mengalami kendala pada produk UGT Modal Pertanian Barokah, dimana pada tahun 2018-2021 mengalami fluktuasi, sehingga menyebabkan ketidaksesuaian target, penurunan produk, dan adanya pesaing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh BMT UGT Sidogiri dalam meningkatkan pembiayaan modal pertanian barokah. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Informan dari penelitian ini adalah manajer bagian pemasaran dan karyawan/staff bagian pemasaran di BMT UGT Sidogiri. Analisis datanya menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi promosi pada produk modal pertanian barokah yakni dilakukan oleh BMT UGT Sidogiri ini menggunakan strategi personal selling dengan melihat situasi pasar terlebih dahulu, dimana BMT terjun ke lokasi pasar dan mencari target orang yang terdekat BMT terlebih dahulu, guna untuk memasarkan produk-produk yang dimiliki oleh BMT UGT Sidogiri serta memperkenalkan BMT kepada masyarakat. Selain itu, BMT UGT Sidogiri menggunakan strategi promosi dengan cara mempromosikan tabungan terlebih dahulu, jadi setelah dana masuk baru BMT mempromosikan pembiayaan tersebut. Selain itu, BMT mempromosikan produknya melalui media sosial seperti wa, facebook, dan telegram, serta BMT mempunyai aplikasi yang bernama mobile UGT yang dapat diketahui oleh anggota dengan banyak terdapat fitur-fitur lengkap yang terdapat di aplikasi mobile UGT tersebut.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Agung Budi Sulistiyo, S.E., M.Si, Ak. Dosen Pembimbing anggota : N. Ari Subagio, S.E., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectStrategi Promosien_US
dc.subjectPembiayaan Pertanianen_US
dc.subjectBaitul Maal Wat Tamwilen_US
dc.subjectKeuangan Syariahen_US
dc.titleStrategi Promosi Produk Pembiayaan UGT Modal Pertanian Barokah pada BMT UGT Sidogiri Dadapan Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Agung Budi Sulistiyo, S.E., M.Si, Ak.en_US
dc.identifier.pembimbing2N. Ari Subagio, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_oktober_2023_13en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record