Show simple item record

dc.contributor.authorSAADAH, Novita Silfiatus
dc.date.accessioned2023-11-01T07:29:52Z
dc.date.available2023-11-01T07:29:52Z
dc.date.issued2023-10-17
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118575
dc.description.abstractLKPD dalam penelitian ini dikembangkan dengan berbasis model Problem Based Learning (PBL). Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel untuk kelas X yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian model pengembangan Thiagarajan (Four-D Model) yang terdiri atas 4 tahap yaitu: (i) Tahap Pendefinisian, (ii) Tahap Perancangan (iii) Tahap Pengembangan, dan (iv) Tahap Penyebaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD memenuhi kriteria valid dengan skor rata-rata hasil validasi (4,76 dari 5,00) berdasarkan hasil dari validator; LKPD memenuhi kriteria sangat baik dan dinyatakan praktis dengan skor (100%) berdasarkan hasil observasi aktivitas guru; dan LKPD memenuhi kriteria efektif berdasarkan hasil belajar peserta didik yang tuntas secara klasikal (75%), hasil observasi aktivitas peserta didik (92,67%), respon peserta didik positif.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Susanto, M.Pd. Randi Pratama Murtikusuma, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didiken_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectSistem Persamaan Linear Tiga Variabelen_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabelen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Susanto, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Randi Pratama Murtikusuma, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record