• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Customer Experience dan Green Price Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Provinsi Jawa Timur

    Thumbnail
    View/Open
    skripsi repository.pdf (1.058Mb)
    Date
    2023-06-12
    Author
    PRIMANA, Adinda Shalsa Faradillah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fenomena coffee shop saat ini sudah berkembang secara global, tak terkecuali di Negara Indonesia. Keberagaman coffee shop menciptakan tingkat persaingan yang ketat terhadap pelaku bisnis coffee shop. Untuk memperoleh keunggulan kompetitif perusahaan harus meningkatkan kepuasan konsumen. Salah satu cara terbaik untuk membentuk kepuasan konsumen adalah menciptakan customer experience yang baik. Keunggulan kompetitif perusahaan yang berasal dari faktor pembeda dengan cara menciptakan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan merupakan strategi yang kuat. Selain customer experience, penetapakn green price yang tepat turut menjadi faktor pembentuk kepuasan konsumen. Berawal dari kepuasan konsumen akan terbentuk loyalitas konsumen yang menjadi tujuan akhir dari kegiatan pemasaran dari coffee shop. Mendapat konsumen loyal mampu membantu untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh customer experience dan green price terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Objek penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan kunjungan pembelian produk Starbucks Coffee di Provinsi Jawa Timur dalam kurun waktu 3 bulan terakhir dan sampel yang digunakan yaitu 200 responden dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience dan green price berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, customer experience, green price, dan loyalitas konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, customer experience berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, dan green price berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118541
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12520]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository