Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorRIADI, Mahendra Rizki
dc.date.accessioned2023-10-25T08:09:17Z
dc.date.available2023-10-25T08:09:17Z
dc.date.issued2023-05-29
dc.identifier.nim170810301209en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118480
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_agustus_2023_21 Finalisasi unggah file repositori tanggal 25 Oktober 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerkembangan transaksi secara online berkembang secara pesat di Indonesia. Terlebih lagi adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan transaksi secara online. Ini mengakibatkan banyaknya inovasi baru dari transaksi online, salah satunya adalah e-wallet. Perkembangan e-wallet sangat cepat dan luas. Tercatat kurang lebih 38 perusahaan e-wallet terdaftar dan mendapat izin dari Bank Indonesia. Salah satu yang sedang di gandrungi anak muda adalah OVO. Persaingan antara e-wallet yang sangat ketat, mengakibatkan OVO harus meningkatkan inovasi agar mendapat perhatian dari masyarakat. Karena masyarakat menggunakan suatu aplikasi karena manfaat, kemudahan penggunaannya, dan juga kenyamanan dalam menggunakan aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara signifikan Perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived enjoyment. Metode penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Responden yang ditentukan adalah 197 anak muda kalangan gen-z dengan menggunakan simple random sampling. Pemrosesan data memakai analisis linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan antara variabel Perceived ease of use, dan perceived enjoyment dengan intention to use. Sedangkan variabel Perceived usefulness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intention to use.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Muhammad Miqdad, S.E., MM., Ak. Dosen Pembimbing anggota : Resha Dwi Ayu Pangesti Mulyono S.E., MA.Aken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPerceived usefulnessen_US
dc.subjectPerceived ease of useen_US
dc.subjectPerceived enjoymenten_US
dc.subjectIntention to useen_US
dc.subjectE-walleten_US
dc.subjectAplikasi Ovoen_US
dc.titlePengaruh Perceived usefulness, Perceived ease of use, dan Perceived enjoyment Terhadap Intention to use Pengguna E-Wallet OVO Pada Generasi-Zen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAkuntansien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Muhammad Miqdad, S.E., MM., Ak.en_US
dc.identifier.pembimbing2Resha Dwi Ayu Pangesti Mulyono S.E., MA.Aken_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_agustus_2023_21en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record