Show simple item record

dc.contributor.authorPRADANA, Dwi Jaka
dc.date.accessioned2023-10-24T02:59:41Z
dc.date.available2023-10-24T02:59:41Z
dc.date.issued2023-07-25
dc.identifier.nim200803101034en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118428
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 24 Oktober 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPT Sembilan Bintang Lestari adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri Properti. Properti sendiri dari waktu ke waktu sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, apalagi di era modern saat ini, banyak anak muda yang lebih memilih untuk tinggal dikawasan kota dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan hidup. Hal ini menjadikan persaingan para pelaku bisnis properti sangat ketat, sebab semua para pelaku bisnis properti sangat ingin menguasai persaingan pada pasar. Dalam perkembangan dunia bisnis atau dunia usaha pasti akan mengalami adanya persaingan. Oleh karena itu para pelaku usaha harus mampu bersaing agar usahanya tetap berjalan hidup dan dapat terus berkembang dengan baik. Para pelaku usaha harus mampu memberikan terobosan-terobosan agar mampu memenangkan persaingan pada pasar. Persaingan perusahaan saat ini datang dari segala arah baik itu perusahaan domestic, regional, maupun global, seiring dengan derasnya arus perdagangan bebas. Dengan demikian, maka setiap perusahaan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar mampu menghadapi persaingan pada pasar agar dapat mencapai tujuan perusahaan. Strategi pemasaran dibutuhkan sebagai langkah awal untuk dapat mencapai target dari tujuan perusahaan. Setelah menentukan strategi pemasaran, seorang pengusaha harus berani melangkah keruang lingkup yang lebih luas dengan cara melakukan implementasi pemasaran. Implementasi memiliki makna pelaksanaan atau penerapan, hal ini berkaitan dengan suatu perusahaan untuk bisa mencapai target pasar dari perusahaan. Implementasi Pemasaran adalah proses perencanaan menjadi tindakan pemasaran yang dilakukan dengan tujuan agar dapat mencapai tujuan perusahaan. Implementasi mencakup aktivitas sehari hari yang secara efektif melaksanakan rencana pemasaran. Agar implementasi strategi pemasaran berjalan dengan baik maka perusahaan harus melakukan penelitian pasar baik langsung maupun tidak langsung PT Sembilan Bintang Lestari melakukan berbagai Implementasi Strategi Pemasaran, diantaranya adalah dengan melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Media sosial menjadi sarana perantara antara produsen dan juga konsumen, sebab para konsumen saat ini cenderung mencari berbagai informasi melalui media sosial. Media sosial juga dijadikan sebagai objek survei bagi PT Sembilan Bintang Lestari untuk dapat mengetahui sejauh mana para konsumen merespon apa yang sedang ditawarkan oleh PT Sembilan Bintang Lestari. Perusahaan akan lebih mengerti apakah strategi mereka berjalan sesuai dengan tujuan dari perusahaan atau tidak. Dalam media sosial perusahaan dan konsumen dapat melakukan komunikasi secara tidak langsung, hal tersebut dapat terjadi ketika konsumen ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai barang yang sedang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Selain media sosial, PT Sembilan Bintang Lestari juga melakukan implementasi strategi pemasaran dengan melakukan canvassing. Canvassing adalah serangkaian aktivitas seseorang yang terencana untuk menawarkan, dan mencari pesanan produk. Metode canvassing juga melibatkan pengumpulan data mengenai informasi target pasar, seperti halnya melakukan kunjungan ke tempat tempat yang dianggap potensial untuk memperkenalkan produk dan mendorong melakukan pembelian. Dengan demikian menunjukkan bahwa PT Sembilan Bintang Lestari benar-benar serius dalam melakukan Implementasi Strategi Pemasaran dengan tujuan tercapainya tingkat penjualan perusahaan yang menjadi target dari PT Sembilan Bintang Lestari.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama: Dewi Prihatini, S.E.,M.M., Ph.D. Dosen Pembimbing Anggota : Ariwan Joko Nusbantoro, S.E, M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectImplementasi Strategi Pemasaranen_US
dc.subjectMeningkatkan Penjualanen_US
dc.subjectPT. Sembilan Bintang Lestari Jemberen_US
dc.titleImplementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Sembilan Bintang Lestari Jemberen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Manajemen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Dewi Prihatini. S.E., M.M., Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ariwan Joko Nusbantoro. S.E, M.M.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 21 Agustus 2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record