Show simple item record

dc.contributor.authorANGGRAINI, Nikensari
dc.date.accessioned2023-10-12T04:02:00Z
dc.date.available2023-10-12T04:02:00Z
dc.date.issued2023-09-07
dc.identifier.nim190910201097en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118250
dc.description.abstractPada dasarnya pelayanan merupakan salah satu fungsi dari pemerintah. Tuntutan akan pelayanan yang berkualitas oleh masyarakat mendorong pemerintah melakukan inovasi dalam pelayanan publik. Perkembangan teknologi informasi pada saat ini sedikit banyak membawa perubahan dalam berbagai bidang kehidupan. Menyikapi hal tersebut pemerintah Kabupaten Blitar khusunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar berupaya menciptakan inovasi pelayanan kependudukan berbasis web yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun yaitu E-SIAP atau Elektronik Sistem Aplikasi Pendaftaran. Berdasarkan hal tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar melalui aplikasi E-SIAP. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian untuk informan penelitian ditentukan menggunakan teknik purposive sampling dan untuk uji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik serta menggunakan bahan referensi. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan model interktif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa menurut dimensi kualitas pelayanan, kualitas pelayanan administrasi kependudukan melalui E-SIAP telah telaksana dan memenuhi dimensi kualitas pelayanan publik. Namun terdapat kendala terkait aplikasi E-SIAP yaitu kurang populer dalam pelayanan kependudukan di Kabupaten Blitar dikarenakan kurangnya sosialisasi oleh petugas sehingga mengakibatkan sedikitnya jumlah pengguna E-SIAP.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Boedijono, M.Si Tree Setiawan Pamungkas, S.AP., M.PAen_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Politiken_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.titleKualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan melalui E-SIAP (Elektronik Sistem Aplikasi Pendaftaran) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitaren_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Negaraen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Boedijono, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Tree Setiawan Pamungkas, S.AP., M.PAen_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record