Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorASNA, Nuril
dc.date.accessioned2023-10-11T02:35:00Z
dc.date.available2023-10-11T02:35:00Z
dc.date.issued2023-06-26
dc.identifier.nim160810201215en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118239
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_oktober_2023_03en_US
dc.description.abstractPopularitas Korean wave memengaruhi orang Indonesia untuk terus menyukai segala hal tentang Korea Selatan dan ketika seseorang telah menyukai sesuatu, maka orang tersebut cenderung ingin memiliki. Paparan Korean wave tersebut menjadikan antusiasme perempuan Indonesia untuk mendapatkan kulit wajah serta tubuh seperti artis-artis Korea Selatan yang mereka gemari meningkat. Berdasarkan data dalam ZAP Beauty Index 2020, 57,6% perempuan Indonesia menyukai produk kecantikan dari Korea Selatan. Beragamnya jenis dan merek kosmetik mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam pemilihan produk sebelum memutuskan sebuah pembelian. Dalam tahap pencarian informasi, konsumen mendapatkan informasi melalui dua sumber, yaitu sumber internal seperti keluarga, teman, maupun tetangga, dan sumber eksternal seperti platform digital (website resmi, blog, YouTube, TikTok, maupun media sosial lainnya). Video yang diunggah oleh seorang beauty vlogger merupakan informasi produk yang meyakinkan penonton sebelum memutuskan pembelian. Selain itu, kualitas produk juga berperan penting dalam keputusan pembelian. Kualitas pada produk kosmetik (make-up dan skincare) adalah kandungan bahan-bahan yang bermutu dan alami, dan kemasan yang menarik, kuat, elegan, dan mudah digunakan. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh konsumen berusia minimal 18 tahun yang membeli dan menggunakan produk kosmetik Korea Selatan dalam kurun waktu minimal selama 3-6 bulan, kemudian diambil sebagai sampel dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 152 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory, yaitu penelitian yang menjelaskan sebuah permasalahan melalui pengujian hipotesa, kemudian dilakukan analisis dari data yang telah diperoleh. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Korean wave, beauty vlogger, dan kualitas produk kosmetik asal Korea Selatan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Indonesia.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Raden Andi Sularso, MSM., Cempaka Paramita, S.E, M.Sc.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKorean Waveen_US
dc.subjectBeauty Vloggeren_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleKorean Wave, Beauty Vlogger, dan Kualitas Produk Sebagai Penentu Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Koreaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Raden Andi Sularso, MSM.en_US
dc.identifier.pembimbing2Cempaka Paramita, S.E, M.Sc.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_oktober_2023_03en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2023_10_tanggal 11en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record