Pengaruh Penerapan Nilai-Nilai Islam, Citra Perusahaan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Bondowoso
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan nilai-nilai islam, citra perusahaan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada bank syariah di Kabupaten Bondowoso. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research yang menjelaskan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel 100 responden. Sampel merupakan nasabah bank syariah indonesia yang beragama Islam. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diambil berdasakan uji regresi. Hasil uji yaitu pertama, secara parsial penerapan nilai-nilai islam tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kedua, secara parsial citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Ketiga, kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Keempat, secara simultan penerapan nilai-nilai islam, citra perusahaan dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalias nasabah.