Pengaruh Kesadaran Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Erigo di Marketplace Shopee dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kesadaran Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk brand Erigo di Marketplace Shopee dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan explanatory research dengan populasi yang digunakan, yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian produk brand Erigo di marketplace Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 136 responden yang telah disesuaikan dengan kriteria tertentu. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Kesadaran Merek terhadap Minat Beli, Kualitas Produk terhadap Minat Beli, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli terhadap keputusan Pembelian, Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Kesadaran Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.