Show simple item record

dc.contributor.authorHARTANTO, Denny Antyo
dc.contributor.authorMURTI, Ghanesya Hari
dc.contributor.authorSUKMAWATI, Ni Luh Ayu
dc.contributor.authorASTUTININGSIH, Irana
dc.date.accessioned2023-09-29T02:51:41Z
dc.date.available2023-09-29T02:51:41Z
dc.date.issued2023-07-01
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118066
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada analisis film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta yang dirilis pada tahun 2010 di tengah fenomena sosial yang menunjukkan peningkatan intoleransi agama. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis fenomena sosial dan disparitas dalam masyarakat perkotaan melalui narasi dan karakternya. Penelitian ini juga bertujuan untuk memahami dampak film tersebut terhadap heterogenitas masyarakat perkotaan dari perspektif politik ruang. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis naratif dan analisis diskursus menggunakan kerangka pikir antagonistik ala Laclau-Mouffe. Data dikumpulkan melalui penontonan dan analisis langsung film tersebut, serta melalui studi literatur yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta berhasil memanfaatkan fenomena sosial sebagai strategi pemasaran, merawat disparitas melalui narasi dan karakternya, menghasilkan dislokasi subjek menuju identitas hegemonik tertentu, dan mempengaruhi heterogenitas masyarakat perkotaan dari perspektif politik ruang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherCAPTURE : Jurnal Seni Media Rekamen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectnarasien_US
dc.subjectdislokasien_US
dc.subjectantagonisen_US
dc.subjectdan politik ruangen_US
dc.titleMarketing Conflict and Sharpening Antagonism: Documenting and Preserving Social Division In the Film 3 Hati Dua Dunia Satu Cintaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record