Pengaruh Online Customer Reviews, E-Service Quality dan Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian di E-commerce Shopee.
Abstract
Penggunaan teknologi dan internet sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. untuk memenuhi kebutuhan hidup kini sudah menggunakan internet yaitu jual beli online. Tentu tidak terlepas dari munculnya risiko pula. Risiko kepercayaan atas platform penyedia layanan, keamanan data, dan masalah keterjangkauan harga. Salah satu Platform jual beli online yang populer di Indonesia adalah e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membahas pengaruh Online Customer Reviews, E-Service Quality dan Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian di e commerce Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online melalui Google Formulir. Penelitian ini diklasifikasi sebagai Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Konsumen yang pernah melakukan pembelian di e-commerce shopee menjadi populasi pada penelitian ini. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 133 dan menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini yaitu Online Customer Reviews, E-service Quality dan Ongkos Kirim berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di e-commerce Shopee