Show simple item record

dc.contributor.authorLestari, Dwi Septi
dc.date.accessioned2023-09-12T22:15:40Z
dc.date.available2023-09-12T22:15:40Z
dc.date.issued2023-06-23
dc.identifier.nim160910202057en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117868
dc.descriptionFinalisasi repositori 13 September 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractJ’bing Cafe & Resto merupakan tempat makan yang berada di wilayah Probolinggo berdiri sejak tahun 2016, konsisten mempertahankan serta meningkatkan menu minuman dan makanan untuk memenuhi selera serta memberikan kepuasan kepada para pelanggan. J’bing Cafe & Resto menyajikan berbagai menu aneka nasi dan minuman yang dibanderol dengan harga yang bersahabat dengan kantong pelanggan. J’bing Cafe & Resto telah berhasil membuka cabang sebanyak 3 outlet yang tersebar di beberapa wilayah kota Probolinggo dan mempertahankan pelanggan dengan menjalin hubungan yang baik serta menciptakan lingkungan kafe yang nyaman. Maka menarik untuk diteliti pengaruh relationship marketing dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan J’bing Cafe & Resto Probolinggo. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh relationship marketing (X1) dan store atmosphere (X2) secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan korelasi asosiatif kausal untuk mengetahui pengaruh antara variabel relationship marketing dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini merupakan pelanggan J’bing Cafe & Resto Probolinggo dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Hasil penelitian pengujian dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) relationship marketing (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada J’bing Cafe & Resto Probolinggo. 2) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada J’bing Cafe & Resto Probolinggo. 3) Relationship marketing dan store atmosphere berpengaruh positif danen_US
dc.description.sponsorshipPembimbing Utama : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M Pembimbing Anggota : Dra. Dwi Windradini BP., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectRelationship Marketingen_US
dc.subjectStore Atmosphereen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Relationship Marketing dan Store Atmosphere terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan J'bing Cafe & Resto Probolinggo)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dra. Dwi Windradini, B.P., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 4 Juli 2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record