Show simple item record

dc.contributor.authorRAHMAWATI, Arini Diah
dc.date.accessioned2023-09-11T22:42:34Z
dc.date.available2023-09-11T22:42:34Z
dc.date.issued2023-06-27
dc.identifier.nim190210205047en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117849
dc.descriptionFinalisasi repositori 12 September 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari penggunaan permainan memancing bilangan terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak kelompok A di TK Kartika IV-73 Jember. Peineilitian ini meingguinakan peineilitian eikspeirimeintal, dan menggunakan beintuik deisain peineilitian pra eikspeirimeintal Onei Grouip PreiteistPostteist Deisign. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan tes. Peineilitian ini meimakai teiknik analisis statistik t-teist. Berdasarkan hasil observasi awal keimampuian dalam meingeinal konseip bilangan di keilompok A masih teirbilang reindah. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis dengan menggunakan rumus uji-t, yang dimana seibeiluim dibeirikan treiatmein pada keimampuian meingeinal konseip bilangan pada anak keilompok A meimpeiroleih nilai rata-rata preiteist seibeisar 58,00, seiteilah dibeirikannya treiatmein pada keimampuian meingeinal konseip bilangan pada anak keilompok A meimpeiroleih nilai rata-rata postteist seibeisar 80,00. Pada hasil peirhituingan dari nilai rata-rata maka dapat dikeitahui bahwasannya seiteilah dibeirikannya treiatmein teirdapat peiningkatan pada keimampuian meingeinal konseip bilangan pada anak keilompok A. Hasil dari peirhituingan pada uiji-t paireid samplei t teist deingan meingguinakan SPSS veirsi 25.0 meimpeiroleih thituing seibeisar 19,656, dan nilai p seibeisar 0,00. Hasil dari peirhituingan t-teist ini keimuidian dapat dikonsuiltasikan deingan meingguinakan taraf signifikansi 0,05. Beirdasarkan hasil yang teilah dipeiroleih maka dikeitahui nilai signifikansi 0,00<0,05, seihingga Ha diteirima dan H₀ ditolak. Artinya yaitui Ada peingaruih yang signifikan dari peingguinaan peirmainan meimancing bilangan teirhadap keimampuian meingeinal konseip bilangan pada anak keilompok A di TK Kartika IV- 73 Jeimbeir. Maka dari itu, pada penelitian ini terdapat solusi yang disarankan oleh peneliti untuk guirui heindaknya meineirapkan meidia peirmainan meimancing bilangan uintuik keimampuian meingeinal konseip bilangan pada anak.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Nanik Yuliati, M.Pd. Dosen Pembimbing Anggota : Aisyah Nur Atika, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKonsep Bilanganen_US
dc.subjectPermainan Memancing Bilanganen_US
dc.subjectKabupaten Jemberen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Permainan Memancing Bilangan Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan pada Anak Kelompok A di TK Kartika IV-73 Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nanik Yuliati, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Aisyah Nur Atika, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2023_10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record