• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran (7P) Terhadap Keputusan Pembelian Ulang di Warung Soto Bening Mbah Kromo Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Raynaldo Salman Dwika Pranaya_180810201044_Skripsi Univ.pdf (1.302Mb)
    Date
    2023-04-14
    Author
    PRANAYA, Raynaldo Salman Dwika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia bisnis di bidang kuliner telah berkembang pesat di kota Jember. Hal ini terlihat banyaknya warung, rumah makan dan kafe baru yang bermunculan dengan menawarkan/ menjualkan aneka produk yang mereka miliki. Banyaknya bisnis kuliner bermunculan dikarenakan adanya kebutuhan dan keinginan konsumen yang bermacam-macam dan harus dipenuhi. Kuliner di Kabupaten Jember, khususnya soto banyak pesaing yang sudah berdiri seperti Soto Dahlok, Soto Ayu, Soto Ayam H. Syukri, dan sebagainya, yang memiliki ciri khas yang sama dari kuahnya yang kuning/ buram khas Lamongan/ Madura. Seiring berjalannya waktu, muncul warung Soto Bening Mbah Kromo yang memiliki ciri khas kuahnya bening berbeda dengan pesaing lainnya dengan penyajian yang unik dalam mangkok kecil menjadi hal menarik bagi konsumen yang ingin mencoba. Melihat semakin ketatnya persaingan bisnis kuliner di Kabupaten Jember, sebagai pelaku usaha perlu perencanaan yang matang agar dapat bertahan dengan bauran pemasaran (7P) yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran (7P) terhadap keputusan pembelian ulang di Warung Soto Bening Mbah Kromo Kabupaten Jember. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli soto di Warung Soto Bening Mbah Kromo Kabupaten Jember. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 154 responden. Product (X1), price (X2), place (X3), promotion (X4), people (X5), physical evidence (X6), process (X7) sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian ulang (Y) sebagai variabel terikat. Metode analaisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, bukti fisik, dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang di Warung Soto Bening Mbah Kromo Kabupaten jember. Sedangkan harga, lokasi, promosi dan orang berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ulang di Warung Soto Bening Mbah Kromo Kabupaten Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117762
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12521]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository