Show simple item record

dc.contributor.authorCITRA DEWI KW
dc.date.accessioned2013-12-24T01:33:04Z
dc.date.available2013-12-24T01:33:04Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM040810201102
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11761
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “ Pengaruh Bauran Pemasaran Dalam Bisnis Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember” . Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan Accidental Sampling yaitu mengambil sampel dari responden yang kebetulan ada disana. Jumlah sampel yaitu 60 responden.Jumlah item pertanyaan penelitian sebanyak 15 pertanyaan, skala pengukuran menggunakan skala Likert.Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Variabel bauran pemasaran yang digunakan adalah 7P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), proses (process), wiraniaga (people), bukti fisik (phisycal evidence). Penelitian ini menguji hipotesis yang menyatakan ada pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen, dan variabel mana yang berpangaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan terbukti. Hipotesis dapat dilihat pada nilai Fhitung sebesar 44,626 > Ftabel sebesar 2,192, artinya secara simultan bauran pemasaran berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember. Berdasarkan uji t diperoleh thitung produk (X1) sebesar 2,690, thitung variabel harga sebesar 4,837, thitung variabel promosi sebesar 2,712, thitung variabel tempat sebesar 3.396, thitung variabel orang sebesar 4,423, thitung variabel proses sebesar 4,642, dan thitung variabel bukti fisik sebesar 2,893 dimana semua variabel ini memiliki thitung > ttabel 2,007, maka bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan nilai correlation partial tertinggi yaitu sebesar 0,557, maka variabel haraga adalah variabel yang berpengaruh dominan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810201102;
dc.subjectPEMASARAN DALAM BISNIS RESTORANen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM BISNIS RESTORAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN KROSO NIKMAT TAMBAH (KNT) JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record