Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSARASWATI, Aisah Rizkia
dc.date.accessioned2023-08-07T02:50:04Z
dc.date.available2023-08-07T02:50:04Z
dc.date.issued2022-04-19
dc.identifier.nim160810201135en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117465
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_juli_2023_14en_US
dc.description.abstractPariwisata merupakan salah satu sektor penunjang ekonomi terbesar di dunia karena mempunyai pertumbuhan yang sangat pesat dan juga merupakan salah satu penggerak utama kemajuan sosio ekonomi dengan penerimaan devisa dan juga terbukanya lapangan pekerjaan. Kabupaten atau kota yang memiliki potensi alam yang melimpah merupakan daya tarik wisatawan luar negeri maupun domestik untuk berkunjung. Selain daya tarik wisata, Pengalaman Pelanggan yang baik dan positif akan mendorong terciptanya sebuah ikatan emosional antara keindahan wisata yang dapat meningkatkan suatu kesetiaan dan wisatawan akan merasa ingin mengunjungi kembali tempat wisata yang berarti wisatawan tersebut merasa puas. Salah satu wisata alam yang berada di Jawa Timur adalah Wisata Gunung Ijen. Gunung Ijen memiliki daya tarik yang berbeda dibanding dengan wisata alam yang lainnya khususnya gunung yaitu blue fire yang berada di dalam kawah gunung tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik dan Pengalaman Pelanggan terhadap kepuasan konsumen dan niat berwisata kembali pada Gunung Ijen, menguji dan menganalisis kepuasan wisatawan terhadap niat berwisata kembali ke Gunung Ijen, menguji dan menganalisis peran mediasi kepuasan konsumen dalam pengaruh daya tarik terhadap niat berwisata kembali pada Gunung Ijen, , menguji dan menganalisis peran mediasi kepuasan konsumen dalam Pengalaman Pelanggan terhadap niat berwisata kembali pada Gunung Ijen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan metode non probability sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan menyebar kuesioner online maupun offline. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan hasil analisis menunjukkan bahwa variabel daya tarik wisata dan Pengalaman Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel daya tarik wisata, Pengalaman Pelanggan dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali, variabel kepuasan konsumen memediasi pengaruh Daya Tarik Wisata dan Pengalaman Pelanggan terhadap niat berkunjung kembali di Wisata Gunung Ijen.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M.; Cempaka Paramita, S.E, M.Sc.en_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPERILAKU KONSUMENen_US
dc.subjectKEPUASAAN KONSUMENen_US
dc.subjectDAYA TARIK WISATAen_US
dc.titlePengaruh Daya Tarik dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Niat Berwisata Kembali ke Gunung Ijen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Interveningen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Cempaka Paramita, S.E, M.Sc.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_juli_2023_14en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2023_08_tanggal 07en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record