• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Media Video Berbasis Canva untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema 8 Subtema 3 Materi Keberagaman Jenis Pekerjaan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual pada Siswa Kelas IV di SDN 5 Nganjum Malang

    Thumbnail
    View/Open
    Repository Skripsi Zulhan Malik Fajar (180210204206).pdf (6.814Mb)
    Date
    2023-06-06
    Author
    FAJAR, Zulhan Malik
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemanfaatan perkembangan teknologi dapat dijadikan media atau sarana guru untuk menyampaikan materi kepada peserta didik. Media pembelajaran merupakan alat bantu atau perantara yang dapat memudahkan setiap guru dalam menyampaikan materi saat proses pembelajaran. Kreatifitas dan kemahiran tentunya, diperlukan dalam membuat atau mendesain media pembelajaran agar terlihat menarik. Canva adalah aplikasi yang dapat menjadi alternatif mudah digunakan guru dalam mendesain media pembelajaran. Canva merupakan aplikasi desain grafis, aplikasi canva telah menyediakan berbagai ribuan template dan fitur animasi yang cukup menarik serta berbagai opsi desain yang ingin dibuat. Aplikasi canva dapat dimanfaatkan dalam mendesain berbagai media pembelajaran khususnya untuk media video pembelajaran. Peserta didik diharapkan lebih memahami materi melalui media video yang didesain semenarik mungkin menggunakan aplikasi canva memuat aspek gambar bergerak, ditambahkan berbagai animasi menarik dan dibantu suara seperti narasi beserta teks-teks penjelasan terkait materi tersebut yang dihubungkan dengan pendekatan pembelajaran kontekstual. Melalui pembelajaran kontekstual dapat digunakan dalam mengaitkan materi yang sedang dipelajari peserta didik dengan dunia nyata sehingga dapat memudahkan peserta didik dalam memahami materi pembelajaran khususnya di kelas IV pada pembelajaran tema 8 subtema 3 materi keberagaman jenis pekerjaan yang terdapat dalam pembelajaran IPS yang pada dasarnya menggambarkan aspek kajian yang mengkaji aktivitas sosial yang ada di lingkungan masyarakat.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117248
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository