• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Proses Penetapan Harga Jual Produk Pada Industri Virtual Reality (Studi Kasus Virtual Reality Games di PT GIT Solution)

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Final M. Hokidatus Sya'roni.pdf (1.869Mb)
    Date
    2023-03-10
    Author
    SYA'RONI, M. Hokidatus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembatasan aktifitas fisik selama pandemi telah mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam aktivitas keseharian manusia. Teknologi Virtual Reality (VR) yang dapat memberikan sensasi imersifitas digunakan sebagai pengganti hiburan fisik. Dengan proyeksi valuasi $53.4 Billion di 2028 (Fortune Business Insight, 2021), banyak perusahaan tertarik untuk mengembangkan VR, termasuk PT GIT Solution. Meskipun telah berpengalaman dalam bisnis IT dan games, minat pasar untuk VR yang masih cukup kecil di Indonesia membuat competitiveness antar perusahaan VR menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan oleh PT GIT Solution. Sebagai produk baru, penetapan harga yang tepat sangat penting untuk dapat mempengaruhi calon pembeli (Faith dan Edwin, 2014). Penelitian ini difokuskan untuk mengamati sekaligus mengevaluasi proses penetapan harga jual Virtual Reality Games di PT GIT Solution. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk dapat memahami lebih dalam terkait proses penetapan harga jual Virtual Reality di PT GIT Solution. Hasil penelitian mendapatkan adanya pembedaan proses penetapan harga jual di tiap channel pemasaran antara business-to-business (B2B) dan business-to-customer (B2C). Selain itu, tahap evaluasi menemukan proses penetapan harga jual B2C tidak mempertimbangkan biaya produksi, ketidakterlibatan divisi pemasaran, dan juga tidak memperhatikan customer feedback. Alternatif solusi disajikan untuk mengatasi permasalahan diatas.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116852
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12521]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository