Show simple item record

dc.contributor.authorSAFITRI, Erica Meilia
dc.date.accessioned2023-06-11T22:56:30Z
dc.date.available2023-06-11T22:56:30Z
dc.date.issued2023-01-17
dc.identifier.nim190210104091en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116791
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 10 Juni 2023en_US
dc.description.abstractTuntutan pendidikan di abad 21 yaitu pendidik harus memiliki inovasi dengan bantuan teknologi. Proses asesmen merupakan hal yang penting dilakukan untuk mengukur keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas, kepraktisan, dan efektivitas insturmen asesmen keterampilan berpikir kritis berbasis quizizz dengan model pengembangan yang digunakan yaitu ADDIE. Teknik analisi data menggunakan lembar validasi, lembar hambatan, dan lembar angket respon peserta didik. Hasil penelitian validitas yaitu 86,19%, reliabilitas 0,80 soal pilihan ganda dan uraian singkat serta skor 0,70 soal esai. Hasil validasi butir soal, daya pembeda, dan taraf kesukaran butir soal cukup baik. Hasil kepraktisan instrumen yaitu praktis digunakan dan hasil efektivitas dengan skor 88,9%. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu pengembangan instrumen asesmen keterampilan berpikir kritis berbasis quizizz pada pembelajaran IPA SMP cukup baik dan reliabel untuk digunakan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectINSTRUMENen_US
dc.subjectASESMENen_US
dc.subjectKETERAMPILAN BERPIKIR KRITISen_US
dc.subjectQUIZIZZen_US
dc.titlePengembangan Instrumen Asesmen Keterampilan Berpikir Kritis Berbasis Quizizz pada Mata Pelajaran IPA SMPen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan IPAen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Nur Ahmad, S.Pd., M.PFis.en_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record