Show simple item record

dc.contributor.authorQONITA, Safira
dc.date.accessioned2023-06-11T22:37:15Z
dc.date.available2023-06-11T22:37:15Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.nim190210302100en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116778
dc.descriptionFinalisasi repositori 12 Juni 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractGerakan Literasi Sekolah dicetuskan oleh pemerintah yang harapannya dapat meningkatkan minat membaca dan kualitas karakter peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Bondowoso. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional yang bertujuan untuk memperoleh data secara statistik mengenai arah dan kekuatan hubungan. Sampel yang digunakan sejumlah 68 orang peserta didik kelas IX. Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan yakni uji korelasi Pearson Product Moment sejumlah 0,712 dan nilai signifikansinya 0,000. Interpretasi dari hasil penelitian yaitu Gerakan Literasi Sekolah dan pendidikan karakter memiliki kekuatan hubungan yang tinggi dan arah hubungannya positif. Saran yang dapat peneliti sampaikan yakni Gerakan Literasi Sekolah sangat baik jika dikembangkan secara berkala, karena program tersebut dapat meningkatkan mutu karakter peserta didik.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Prof. Dr. Bambang Soepeno, M.Pd. Dosen Pembimbing Anggota : Rully Putri Nirmala Puji, S.Pd., M.Ed.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectGerakan Literasi Sekolahen_US
dc.subjectKabupaten Bondowosoen_US
dc.titleHubungan Gerakan Literasi Sekolah dan Pendidikan Karakter Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS di SMPN 3 Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Bambang Soepeno, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Rully Putri Nirmala Puji, S.Pd., M.Eden_US
dc.identifier.validatorratnaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record