Show simple item record

dc.contributor.authorPutry, Fiska
dc.date.accessioned2023-06-06T23:07:48Z
dc.date.available2023-06-06T23:07:48Z
dc.date.issued2023-04-15
dc.identifier.nim190210402115en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116651
dc.descriptionFinalisasi repositori 07 Juni 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstracttujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis wujud pematuhan dan pelanggaran prinsip kesantunan berbahasa peserta didik terhadap guru dalam proses pembelajaran bahasa Indonesia kelas X SMAN 2 Jember. Penelitian ini merupakan peelitian deskriptif pragmatik. Teknik pengumpul data penelitian ini menggunakan tiga tahapan yaitu, teknik observasi, teknik rekam, dan teknik simak catat. Analisis data kualitatif menggunakan tiga tahapan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan penatikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pematuhan prinsip kesantunan berbahasa peserta didik terhadap guru dalam proses pembelajaran meliputi (1) prinsip pendisiplinan, (2) prinsip pembebasan, (3) prinsip cara penyampaian, (4) prinsip perlindungan. Pelanggaran prinsip kesantunan berbahasa peserta didik terhadap guru dalam proses pembelajaran hanya prinsip pendisiplinan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPrinsip Kesantunan Berbahasaen_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Indonesiaen_US
dc.subjectKesantunan Berbahasaen_US
dc.titleRealisasi Kesantunan Berbahasa Peserta Didik Terhadap Guru dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas X SMA Negeri 2 Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesiaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Arju Mutiah, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Ahmad Syukron, S.Pd., M.Pden_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record