• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Religiusitas, Citra Merek dan Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah (Studi pada Masyarakat Kota Probolinggo)

    Thumbnail
    View/Open
    REPOSITORY_SKRIPSI_RENSIA YULIATI PRATAMA.pdf (2.126Mb)
    Date
    2023-04-04
    Author
    PRATAMA, Rensia Yuliati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Islam adalah sebuah agama yang mengajarkan kepada manusia agar pasrah dan tunduk kepada Allah SWT secara utuh dan penuh agar selamat dunia dan akhirat. Sumber hukum dalam Islam diantaranya berasal dari Al-Qur’an dan Ash-Sunnah. Islam mengajarkan mengenai kehidupan di dunia, baik itu hubungan manusia dengan Allah SWT (Hablum Minallah) dan hubungan manusia dengan manusia (hablum Minannas). Salah satu contoh hubungan manusia dengan manusia (hablum Minannas) adalah Jual-beli (Ba’i). Jual-beli dan konsumsi produk juga telah diatur oleh ajaran agama Islam. Konsumsi produk yang dipengaruhi oleh konsumsi berbasis agama Islam tercatat pada laporan pada tahun 2021 memperkirakan bahwa sebanyak 1,9 miliar muslim dunia menghabiskan setara US$ 2 Triliun pada sektor makanan, farmasi, kosmetik, dan rekreasi yang tumbuh sebesar 8,9% dari tahun 2020. Indonesia menempati posisi kedua pada top five cosmetics muslim consumer market dengan nilai investasi sebesar $ 4,7 miiliar Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, citra merek dan bauran pemasaran terhadap minat beli produk kecantikan Wardah. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian Explanatory Research yang dilakukan untuk mengetahui religiusitas, citra merek, dan bauran pemasaran sebagai variabel X terhadap minat beli sebagai variable Y dengan populasi yaitu masyarakat kota Probobolinggo yang memiliki minat beli terhadap produk kecantikan Wardah. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang perolehan hasil hitung menggunakan Teknik Nonprobability Sampling – Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan menggunkan metode analisis regresi linier berganda, hasil yang diperoleh dari data yang diuji menggunakan uji hipotesis parsial (t). Religiusitas memiliki nilai siginikansi sebesar 0,120 lebih besar dari 0,05 sehingga menunjukkan hasil bahwa variabel religisuitas tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli, citra merek memiliki nilai siginikansi sebesar 0,063 lebih besar dari 0,05 sehingga menunjukkan hasil bahwa variabel citra merek tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli, danbauran pemasaran memiliki nilai siginikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukkan hasil bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116550
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12521]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository